Wednesday, August 13, 2014

Review: Hotel King


Yay! I'm back with another review.
Hotel King (Lee Dong Wook, Lee Da Hae, Im Seul Ong, Wang Ji Hye).



Drama berdurasi 32 episode ini  menceritakan seorang GM hotel Ciel dan putri pewaris hotel tersebut yang berusaha untuk mempertahankan hotel dari pihak2 yang ingin merebut dan menguasai hotel tersebut.

Episode pertama dibuka oleh 2 orang kakak beradik anak jalanan yang terpaksa bekerja dengan gerombolan preman demi melanjutkan hidup. Cerita berlanjut ke kehidupan dewasa salah satu dari anak tersebut, Cha Jae Wan kini menjadi GM sebuah hotel mewah di Korea.

Cerita dewasa dibuka dengan  Cha Jae Wan yang menaruh dendam pada CEO hotel karena setahu CJW, sang "ayah kandung" itu telah menelantarkan dia sejak kecil. Tak lama setelah itu CEO ditemukan tewas bunuh diri. Sang anak CEO, Ah Mo Ne yang tidak percaya dengan fakta bunuh diri ayahnya kembali ke Korea dengan tujuan utk membersihkan nama baik sang ayah dan juga mengambil alih hotel.

Ah Mo Ne  yang benar2 masih "hijau" dengan birokrasi hotel merasa kewalahan dengan para musuh sang ayah yang jelas2 ingin menguasai hotel tersebut. Sampai pada akhirnya dia terpaksa bekerja sama dengan Cha Jae Wan.
Ketika keduanya mulai saling menyukai, disitulah masalah dimulai.

First of all, the actors and actress:
Lee Dong Wook: tanpa panjang lebar, I like LDW, I already watched almost all of his works. As Cha Jae Wan, he is soooo poker face but also expressive. Satu saat dia bisa bagai sebuah robot yang cuma bisa bilang "iya" " baik" "segera" "maaf", tapi disatu sisi dia bisa memperlihatkan kemarahan yg begitu "menyeramkan" (sampai g yg nonton ikutan ngeri), dan disatu sisi lain he can be soooo damn cute! very loveable! In other frame he seems so lonely, miserable, and introvert. Overall, his expression was sooo damn good!

Lee Da Hae: gara-gara "Missing you" g jadi agak kurang suka sama cewe satu ini, tapi di Hotel King ini beda banget karakternya. Ah Mo Ne adalah tipe orang yg baik hati, agak sedikit cuek dan jg keras kepala. Kalau saja dia ga ngotot suka sama CJW, dua2nya pasti ga jadian de, gara2 Ah Mo Ne ga mau terima kata "tidak" akhirnya kalahlah CJW.

Im Seul Ong & Wang Ji Hye: yg satu naksir AMN, yg satu lagi ex-nya CJW, dua karakter support yg tidak terlalu mengganggu jalan cerita wkwkwkwk, kecuali kelakuan Song Chae Kyung yg masih belum rela ngelepasin CJW dan sempat mem-bully AMN.

The Chemistry:
apalagi yg paling penting dalam sebuah drama romance kalo bukan chemistry antar pemainnya?
LDW & LDH sebelumnya pernah berkolaborasi dalam drama My Girl. Kali ini di Hotel King, chemistry 2 orang as CJW dan AMN ga usah diragukan lagi deh, bagus banget! sooo nyambung wkwkwkwk, so sync, so sad, yet sooo sweet and happy.

CJW & Song Chae Kyung: hubungan mantan pacar ini jg terasa "deep" CJW dan SCK sama2 ta sifat satu sama lain, sama2 jelas kenapa mrk ga bisa bersama dan sama2 tau kalau SCK blom bisa rela melepaskan CJW. CJW sendiri yg tau sifat mantannya itu juga ga menjauhkan diri dari SCK or  memaksa agar SCK segera melupakan dia. SCK yang kadang memang dimanfaatkan CJW jg merasa tak keberatan untuk membantu apa yg dia bisa, sampai pada akhirnya keduanya bisa melepaskan diri satu sama lain.

CJW & Sun Woo Hyun, antara staf dan atasan, teman dan rival, keduanya bisa dengan bebas saling menegur, saling mengungkapkan ketidaksukaan ataupun kekaguman terhadap lawannya. Hubungan yang aneh :D meskipun dua2nya sama2 menyukai AMN.

AMN & Sun Woo Hyun, meski AMN tau kalau SWH ini suka sama dia, tapi Ah Mo Ne tidak pernah menanggapinya lebih dari seorang teman baik (good girl!!).

CJW, sang ibu Baek Mi Nyeo dan Roman Lee, si adik angkat: kisah masa lalu yang terus menghantui perjalanan hidup CJW sampai pada akhirnya semua menjadi jelas, bagaimana awalnya ketiga orang ini bersaingan satu sama lain, berebut kekuasaan sampai akhirnya bertangis2an wkwwkkwkwk, seru deh.

CJW & Lee Joong Goo, salah satu karakter antagonis yang pantang menyerah dalam drama ini. Lee Joong Goo yang adalah ayah angkat CJW, mendidik CJW dengan sangat keras, memanfaatkan anak sendiri, persis psikopat. Akhirnya rahasia terbongkar kalau ternyata LJG adalah ayah kandung CJW (astaga!!) and sepanjang 32eps ini g ga abis pikir bisa ada bapak "model" kae gini ckckckck...


Last but not least: the story
Sadly, but true. the actors and actress was amazing, the chemistry even better. but i think the story is somehow... bagus di awal, tegang di tengah2, agak draggy menuju ending but eksekusi endingnya kurang mengigit, terlalu cepat, terlalu singkat.

No comments:

Post a Comment